Loading Website
Bakal cawapres Sandiaga Uno mengatakan bahwa masyarakat Indonesia butuh lebih dari semboyan “kerja kerja kerja” untuk menolong perekonomian negara.

Hal itu disampaikannya dikala menjadi pembicara dalam pembukaan program MRUF (Mien R Uno Foundation) Envoy X di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018) yang ditiru lebih dari 50 pemuda yang dikasih pelatihan untuk menjadi pengusaha.

Berdasarkan Sandiaga para pemuda perlu motto 4as untuk dapat berkontribusi memajukan ekonomi negara melewati bidang wirausaha.

“Untuk menjadi wirausaha perlu etos kerja, kerja kerja kerja saja tak cukup, sepatutnya ditambah 4as adalah kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja lapang dada,” tegas Sandiaga Uno.

Pernyataan Sandiaga Uno untuk mendapatkan respon yang meriah dari peserta.

“Waaa, politik ya, pasti disangkutin ke politik, sebab kita memang butuh lebih dari sekadar kerja untuk maju,” kata Sandiaga.

Dia memberi teladan sejumlah rekannya yang cakap menjadi pengusaha yang bergerak di bidang hobi.

“Dua orang ini usinya separuh aku, mereka punya hobi olahraga futsal kemudian mengoptimalkan bisnis lapangan futsal sebab tahu lapangan futsal di Jakarta terbatas, itu yang namanya kerja cerdas,” ujarnya.

“Kemudian kerja tuntas seperti ketika aku menjabat sebagai Wakil Gubernur Jakarta, aku telusuri rantai pasokan bahan makanan hingga ke Jawa Tengah dan alhamdulillah Lebaran yang lalu harga bahan pokok dapat ditekan di Jakarta,” katanya.

Sandiaga kemudian mengakhiri uraiannya hal yang demikian dengan mengatakan konsep 4as patut dilengkapi dengan konsep kerja lapang dada.

“Ini level paling tinggi dari kerja, di mana kita berprofesi sebaik mungkin di bidang kita, kemudian menyerahkan sepenuhnya terhadap Ilahi Ilahi Mahakuasa,” ujar Sandiaga.

MRUF ialah organisasi yang dikelola oleh ibu dari Sandiaga ialah Mien R Uno.

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: